10 Kisah Sukses Bisnis Online yang Dibangun dengan WordPress

10 Kisah Sukses Bisnis Online yang Dibangun dengan WordPress– Wordpress barangkali bukanlah content management system terbaik yang ada di dunia ini. Ketika anda memikirkan untuk membangun sebuah kerajaan bisnis online mungkin anda terpikir untuk membuat sendiri platform anda. Secara pribadi, setiap kali saya ingin membuat proyek baru maka WordPress adalah yang pertama muncul di pikiran saya. Entah itu untuk membuat situs e-commerce baru atau ketika ada orang yang ingin minta jasa dibuatkan situs / blog. Wordpress selalu yang pertama saya pikirkan. (kayak mikirin cewek aja)
Kenapa membuat WordPress selalu ada di pikiran saya? Gampang saja, WordPress adalah sebuah software gratis. Jadi itu jelas-jelas meningkatkan value WordPress di mata saya. Apalagi banyak software pembuat blog / website yang berbayar. Wordpresss is totally free. Mencari barang yang gratis adalah suatu kecenderungan wajar manusia, karena kita dilahirkan untuk menyukai semua hal yang berbau murah dan gratis.
Membangun situs WordPress yang populer bukanlah hal yang mustahil. Meskipun banyak orang yang meragukan kehebatan WordPress namun menurut saya software keren bikinan Matt Mullenweg itu merupakan yang terbaik di bawah kolong langit sebagai Content Management System terbaik. Bahkan beberapa situs paling terkenal di dunia dibangun dengan WordPress.
Nah, pada postingan kali ini saya akan membahas kisah-kisah orang yang sukses besar setelah membangun website menggunakan WordPress. Mereka berhasil membangun bisnis yang mengesankan dan menjadi panutan banyak orang di dunia.

Inilah 10 kisah sukses bisnis online yang dibangun dengan WordPress…

Julian Hearn – Promotional Codes

Promotional Codes

Promotional Codes adalah sebuah website kode voucher yang dibangun dengan platform WordPress pada tahun 2008. Saat itu, Julian Hearn memutuskan untuk berhenti bekerja dan mencoba untuk membuat proyek sendiri. DIa berjanji pada dirinya sendiri, kalau proyek itu gagal dalam 6 bulan, maka ia akan kembali ke pekerjaan lamanya sebagai marketer online.
Untungnya ia tidak pernah berhasil kembali ke pekerjaan lamanya. Sebab pada tahun 2011, ia menjual situs tersebut ke Internet Brands dengan biaya yang tidak dipublikasikan. Namun dalam wawancara dengan Mixergy baru-baru ini, ia menjual situs tersebut seharga jutaan dolar. Padahal saat ia membuatnya, modal yang ia gunakan hanya $2.000.

Estimated monthly revenue: $400,000

Tampilan Promotional Codes pada saat pertama launching tahun 2008

Promotional Codes 2008

Timothy Sykes – TimothySykes.com

Timothy Sykes – biasa lebih dikenal sebagai Tim Sykes – telah menjadi entrepreneur sejak usia belia. Kisah sukses wirausahanya dimulai saat ia berusia 13 tahun ia mendapat uang $ 12.000 dari Bar Mitzvah, yang ia investasikan. Beberapa tahun setelahnya uang yang ia investasikan tersebut telah bernilai lebih dari $1.6 juta. Kemudian ia memulai membuat situs TimothySykes.com yang dibangun pada platform WordPress untuk berbagi pengetahuan dan bagaimana caranya mendapat keuntungan dari pasar saham.
Di situs pribadinya tersebut, ia menjual berbagai macam barang, mulai dari DVD, keanggotaan premium, hingga produk-produk yang dapat membantu orang untuk memdapatkan uang dari pasar modal. Pada tahun 2011, situs ini telah menghasilkan $3,5 juta baginya.

Estimated monthly revenue: $300,000

Tampilan awal TimothySykes.com tahun 2007
Timothy Sykes 2007

Ramit Sethi – I Will Teach You To Be Rich

I Will Teach You To Be Rich

I Will Teach You To Be Rich biasa disingkat IWTYBR didirikan pada tahun 2005 untuk mendidik anak muda, utamanya lulusan perguruan tinggi pada personal finance dan kekayaan. Nasihat dan pemikirannya benar-benar tidak biasa dan hampir-hampir tidak ada yang berpikiran seperti itu di dunia internet. Berbeda dengan banyak motivasi blog, ia lebih berfokus pada ‘Big Wins”. Bagaimana mencari sumber penghasilan baru dan mendapatkan banyak uang tanpa harus berhemat dengan tidak minum kopi kesukaan anda. Perusahaan ini akhirnya mendapat suntikan modal dari perusahaan start up.

Estimated monthly revenue: $100,000

Tampilan IWTYTBR pada tahun 2005

IWTYTBR

 

JOHNS WU, BANKAHOLIC

Bankaholic

Johns Wu, pemuda berusia 23 tahun menjual blog WordPress-nya pada tahun 2008 sebesar $15 juta! Hanya dua tahun setelah memulai blog tersebut ia telah sukses menjadikan blognya menjadi ladang uang. Cara uniknya adalah ia menggunakan taktik SEO yang tidak biasa untuk mendatangkan trafik ke situsnya dan mendapatkan 8.000 kunjungan per hari.

Bagi sebagain blogger yang berfokus pada SEO hal itu tentu bukan merupakan angkan yang begitu besar. Bahkan bila dibandingkan dengan situs Indonesia yang biasa saya baca juga tidak ada apa-apanya. Tapi dalam niche Wu yang spesifik – Personal Finance – angka tersebut cukup besar. Hal yang lebih penting adalah bagaiamana cara anda menghasilkan uang dari blog anda, bukan dari seberapa banyak trafik yang anda hasilkan. Trafik raksasa namun pendapatan kecil tentu menghabiskan waktu kan?

Terjual dengan harga $15 juta pada tahun 2008. 

Inilah tampilan Bankaholic pada tahun 2006 :

Bankaholic 2006

Baca Juga: 6 Hal yang Sangat Ditakuti Blogger Indonesia

Halaman Selanjutnya>>>

Leave a Reply

error: Content is protected !!