6 Hal yang Paling Ditakuti Blogger Indonesia, Udah Tau?

Takut merupakan hal yang biasa dialami oleh manusia, begitu juga dengan blogger. Banyak orang yang mengatakan blogger itu pemberani, karena mampu menyuarakan pendapatnya. Namun bagaimana pun seorang blogger tetap manusia yang kadang marah, kesal, galau, hingga merasa takut.

6 hal yang ditakuti blogger indonesia

6 hal yang ditakuti blogger indonesia, udah pada tau belum?

Kadang blogger bisa merasa sangat bahagia ketika uang dari Adsense cair, atau dapat job review atau iklan banner. Tapi kadang juga galau karena trafik turun, pendapatan yang gak menentu, sampai galau karena ditinggal pacar karena pacarannya sama laptop mulu.

Pada kesempatan kali ini, OlPreneur akan membahas apa saja sih hal-hal yang ditakuti oleh oleh Blogger terutama blogger Indonesia. Simak selengkapnya dibawah:

6 hal yang paling ditakuti blogger Indonesia

  1. Blog sepi pengunjung

Blog yang sepi pengunjung apalagi tiba-tiba turun drastis kunjungannya bisa bikin blogger galau tingkat dewa. Apalagi kalau merasa udah melakukan semua untuk optimasi blog, mulai dari blogwalking, SEO on page dan off page, sampai iklan di website ngetop tapi masih sepi blog dari pengunjung. Blog yang sepi dan sunyi dari hingar bingar dunia internet yang ramai adalah ketakutan nomor 1 bagi blogger Indonesia.

  1. Artikel dicopas

Mikirnya lama, nulisnya sampe jari bangkotan, publish-nya pas internet stabil eh tiba-tiba postingan udah muncul aja di blog orang lain. Pasti rasa kesal dan marah menghinggapi perasaan blogger. Merasa kurang diharai kerja kerasnya dalam membuat postingan. Sayangnya, budaya copas sudah mendarah daging di Indonesia jadi susah banget untuk dihapus. Ada banyak baca agar artikel tidak dicopas orang lain. Jangan lupa juga untuk bikin aturan copy paste agar blogger merasa berat hati ketika meng-copas artikel anda.

  1. Blog tidak muncul di Google

“Bikin artikel hampir tiap hari, blogwalking sampe jari capek sendiri, tapi tidak muncul di hasil mesin pencari, rasanya mau mati.” Mungkin frasa itu cukup mewakili banyak blogger Indonesia. Blog atau artikel blog yang tidak muncul di Google itu bisa bikin galau karena sumber trafik utama mayoritas blog adalah dari search engine, jadi kalau tidak muncul berarti gak ada trafik. Gak ada trafik berarti blog sepi dan sunyi.

  1. Blog tidak menghasilkan uang

Ini termasuk salah satu hal yang paling ditakuti blogger Indonesia. Karena kerja keras memelihara blog tiap hari dengan peluh dan air mata (lebay) tidak menghasilkan apa-apa selain trafik yang seadanya. berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan uang lewat blog. Mulai dari jadi affiliate, pasang iklan PPC, daftar adsense, sampai jualan produk yang aneh dilakuin untuk menghasilkan uang. Tapi ternyata uang tak kunjung datang itu, sakitnya tuh disini…

  1. Blog dihapus

Bikin blog udah lama, susah payah membesarkannya, eh tiba-tiba malah dihapus sama si empunya. Itu rasanya nyesek banget. Yang paling hobi menghapus blog itu adalah Google dengan Bloggernya. Kadang alasan gak jelas, blog kita ‘dibunuh’ tanpa ampun. Miris banget dah.

WordPress.com kadang juga menghapus blog yang tidak sesuai TOS-nya, tapi tidak terlalu sering. Kalau dihapus kita juga masih bisa naik banding.

  1. Dibanned Google Adsense

Akun Google Adsense dibanned juga merupakan hal yang sangat ditakuti oleh blogger Indonesia. Tidak sedikit blog Indonesia yang menggantungkan monetisasinya dengan Adsense. Sehingga menjadi publisher Google Adsense membuat kita menjadi cenat-cenut setiap saat, takut akun kita dibabat sama si mbah.

(Baca Juga: 7 Penderitaan ini Hanya Bisa Dirasakan oleh Kamu yang Punya Blog)

Itulah tadi 6 hal yang sangat ditakuti blogger Indonesia. Kalau anda punya pendapat lain, sampaikan melalui kotak komentar!

Leave a Reply

error: Content is protected !!