9 Cara Menaikkan Pageviews Blog Tanpa SEO

Pageviews blog adalah jumlah halaman atau posting suatu blog,yang dibuka maupun dibaca oleh pengunjung blog. Pageviews memiliki hubungan yang erat dengan visitor. Sebab makin banyak visitor blog maka kemungkinan akan makin banyak jumlah pageviews blog.

pageviews blog

Cara ampuh menaikkan pageviews blog tanpa perlu memahami SEO

Namun blog yang hanya memiliki pengunjung sedikit boleh jadi bisa mempunyai pageviews yang banyak. Hal itu disebabkan pengunjung betah berlama-lama di blog tersebut membaca artikel yang ditulis ataupun konten yang disediakan admin blog.

Statistik pageviews dapat dilihat di Dashboard bila anda punya blog di Blogger atau anda bisa mengeceknya di Stat bila anda menggunakan WordPress (Tentunya pastikan anda sudah install Plugin Jetpack). Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas Google Analytics untuk mendapatkan hasil pageviews yang lebih comprehensif.

Pageviews juga merupakan alasan orang untuk beriklan di blog anda. Pengiklan tentu lebih senang memasang iklannya di blog yang jumlah pageviewsnya tinggi. Lalu bagaimana cara meningkatkan pageviews blog? Pageviews per visitor yang tinggi juga akan mengurangi angka bounce rate blog atau ranking blog semakin ramping.

Inilah beberapa cara ampuh yang pernah dilakukan oleh OlPreneur.com untuk meningkatkan pageviews blog. Yuk simak…

9 Cara Menaikkan Pageviews Blog

Cara menaikkan pageviews yang saya bahas mungkin sudah pernah anda dengar atau praktekkan. Sebab saya juga mendapat referensi dari berbagai sumber di internet.

  1. Buat judul postingan yang menarik dan keren

Buatlah judul postingan blog anda menarik bagi pembaca untuk mengkliknya. Usahakan semenarik mungkin namun juga tetap membidik kata kunci yang diincar.

Contoh, beberapa hal yang dicari Blogger adalah seputar SEO, trafik, template blog, dan tutorial. Buatlah judul yang menarik, seperti 15 cara meningkatkan trafik blog dengan cepat tanpa SEO. Tapi harus diingat! Konten tetap harus original dan unik,jangan copy dan paste.

  1. Kurangi widget blog

Kehadiran widget tentu saja mempercantik tampilan blog atau website kita. Namun terlalu banyak widget juga akan membuat orang jenuh dan bikin loading blog melambat. Blog yang lambat akan ditinggalkan oleh pembacanya. Jadi, usahakan widget blog anda rapi dan teroptimasi dengan baik.

  1. Pasang Related Post / Artikel Terkait

Pasanglah widget related post atau artikel terkait di blog anda. Hal ini akan membuat pengunjung membaca postingan yang berkaitan dengan apa yang ia cari. Semakin banyak artikel yang dibaca pengunjung, maka semakin tinggi pageviews blog anda.

4.Tampilkan “Popular Posts”

Mayoritas pengunjung blog hanya akan membaca artikel terpopuler yang ada di suatu blog. Untuk itu, anda wajib pasang Popular Posts di blog anda.

  1. Buat daftar isi (sitemap)

Sebenarnya ini kurang terlalu sering dibuka orang sih, cuma siapa tahu ada pengunjung yang ingin melihat-lihat seluruh konten anda, nah disitu fungsi sitemap.

  1. Pasang “Kotak Pencarian”

Bila anda ingin meningkatkan pageviews blog, maka wajib pasang fitur Search / Kotak Pencarian. Anda bisa menaruhnya di sidebar atau di header. Usahakan kotak pencarian di blog anda mudah ditemukan pengunjung.

  1. Tambahkan internal linking

Internal Linking adalah anda menautkan postingan blog anda dengan postingan anda yang lain. Hal ini akan mempererat jalinan antar post. Selain itu, internal linking juga meningkatkan nilai SEO blog anda di mata search engine.

  1. Autorefresh

Cara ini biasa dilakukan oleh situs-situs besar seperti Detik, Kompas, dan Viva. Bila anda memasang autorefresh, maka blog anda secara otomatis akan merefresh halaman yang terbuka berdasarkan waktu yang anda atur. Anda bisa mengatur autorefresh per 5 menit atau 10 menit.

  1. Jawab setiap komentar di blog

Jawablah komentar yang masuk di blog anda. Sebab selain meningkatkan pageviews blog, komentar juga menjadi ajang silaturahmi antar blogger.

Demikianlah artikel 9 Cara Menaikkan Pageviews Blog Tanpa SEO ini. Semoga dapat bermanfaat. Bagikan artikel ini di sosial media karena pasti ada manfaatnya, bila itu bukan untuk Anda maka informasi ini pasti bermanfaat untuk orang lain yang bahkan mungkin tidak Anda sadari.

Ayo mulailah berbagi dan mulai memberi arti dengan membagikan artikel ini!

Leave a Reply

error: Content is protected !!