9 Perusahaan Terkenal di Dunia yang Dimulai dari Garasi

perusahaan terkenal yang dimulai dari garasi

Inilah 9 perusahaan terkenal yang dimulai dari garasi

Banyak yang berfikir jika ingin membuka bisnis atau usaha harus Memiliki kantor yang bagus dengan karyawan yang professional dan modal yang besar. Tidak harus begitu, bisnis yang Besar bisa jadi berawal dari sesuatu yang Kecil. 10 Perusahaan Besar yang memulai awal bisnisnya dari garasi rumah berikut ini adalah salah satu contohnya. Tekad, Ketekunan, dan Kerja Keras adalah modal yang sangat berharga untuk memulai bisnis, apapun bentuk bisnisnya.

Siapa saja mereka?

Apple

Apple
Alamat: 2066 Crist Drive, Los Altos, California
Pada tahun 1976, Steve Wozniak menciptakan komputer Apple pertama. Dia kemudian bergabung dengan mendiang Steve Jobs dan mitra lain, Ronald Wayne, untuk meluncurkan Perusahan Apple Computer, dari Jobs diadopsi orang tua ‘garasi. Salah satu pesanan besar pertama mereka adalah dari peritel lokal yang memerintahkan 50 komputer Seharga  500 dollar AS, Jobs dan Wozniak merakit sendiri 50 komputer selama 30 hari , sedangkan Ronald Wayne keluar dari Projeck tersebut Saat ini, rumah Silicon Valley di mana Jobs dibesarkan terdaftar sebagai salah satu properti bersejarah kota.

Mattel

Mattel-Garage

Garasi Mattel Southern California
Pada Tahun 1945, sebelum Mattel menjadi perusahaan manufaktur mainan di Amerika , pendiri perusahaan Harold “Matt” Matson dan Ruth dan Elliot Handler sedang membuat bingkai foto dari garasi Southern California. Dari sisa bingkai foto, yang terbuat dari Lucite dan kayu, Elliot mulai membuat furnitur rumah boneka. Ruth, yang bekerja di Paramount Pictures, suaminy menawarkan furnitur rumah boneka dengan membawa sebuah koper penuh ke toko di Wilshire Boulevard yang tidak jauh dari  tidak jauh dari rumahnya.
Keberhasilan dalam menjual furnitur rumah boneka mendorong Elliot dan Ruth (yan pada saat itu keluar dari perusahaan karena kesehatan yang buruk) sekaligus untuk fokus hanya pada mainan buatanya . Pada tahun 1959, Ruth menemukan boneka Barbie,ter inspirasi dari nama putrinya, Barbara.

 Harley Davidson

Harley-Garage

Garasi Harley Davidson
Pada tahun 1901, William S. Harley (21) menyusun rencana membuat mesin kecil untuk menyalakan sepeda. Selama dua tahun berikutnya, Harley dan teman masa kecilnya, Arthur Davidson, membangun sepeda motor di gudang kayu teman mereka di Milwaukee, Wisconsin. Mereka resmi mendirikan Harley-Davidson pada tahun 1903 yang kini jadi merek sepeda motor yang paling terkenal di dunia.

The Walt Disney

Disney-Garage

Garasi Walt Disney

Semuanya dimulai pada musim panas tahun 1923 di garasi satu mobil milik Walt Disney paman Robert Disney yang saat ini terletak tidak jau dari dari Disneyland Park di Anaheim, California, dengan jarak sekitar 45 menit . Pada saat itu, perusahaan ini bernama The Disney Bersaudara dengan Studio ruang kecil ini, tim memfilmkan Alice Komedi, yang kemudian mengilhami versi Disney Alice in Wonderland.

Beberapa bulan kemudian, Disney, bersama dengan saudaranya Roy, pindah ke tempat yang lebih besar dengan jarak tidak begitu jauh dari rumah paman mereka,menurutnya ini adalah sejarah animasi ketika Disney menandatangani kesepakatan dengan Universal Studios untuk mendistribusikan Komedi Alice.

Amazon

SEATTLE, WA - OCTOBER 11: (L-R) Amazon.com founder and CEO Jeff Bezos, his wife MacKenzie Bezos, Washington Governor Jay Inslee and Leonard Garfield, Executive Director of the Museum of History and Industry, prepare to turn on a ceremonial lightbulb during a launch event for the Bezos Center for Innovation at the Museum of History and Industry on October 11, 2013 in Seattle, Washington. Supported by Jeff and MacKenzie Bezos, the center aims to highlight the history and future of innovation in the Puget Sound region. (Photo by David Ryder/Getty Images)

SEATTLE, WA – : (L-R) Amazon.com founder and CEO Jeff Bezos, his wife MacKenzie Bezos,

Jeff Bezos mendirikan Amazon.com pada tahun 1994 sebagai toko buku online di garasinya di Bellevue, Washington. Dia menjual buku pertamanya pada bulan Juli 1995 dan mengeluarkan IPO (penawaran saham ke publik) dua tahun kemudian pada tahun 1997. Hingga kini Amazon merupakan toko online terbesar di dunia.

Hewlett – Packard (HP)

HP Restores Garage Where Techology Giant Got Its Start

Garasi Hewlett-Packard

Di tahun 1939, Bill Hewlett dan Dave Packard mendirikan HP di garasi Packard, Palo Alto, California dengan investasi awal sebesar 538 dolar AS atau sekitar 6,9 juta rupiah. Produk pertama mereka adalah osilator audio dan salah satu pelanggan pertama mereka adalah Walt Disney, yang membeli delapan osilator untuk mengembangkan sistem suara film Fantasia. Sekarang, HP adalah salah satu perusahaan terbesar di dunia.

Dell

dell_small
Michael Dell memulai bisnis komputernya pada tahun 1984 dengan modal awal sebesar $ 1.000, pekerjaan itu dijalankanya secara part time. Garasi kecil di rumahnya, merupakan kantor pertamanya mengkustomisasi pc pesanan pelanggan.
Pada paruh kedua tahun pertamanya, Dell telah menjual komputer senilai $ 80.000. Akhirnya ia keluar dari perguruan tinggi pada usia 19 tahun untuk menjalankan perusahaan secara full time.
Produk Dell saat ini, bukan hanya menjual komputer pribadi (PC), laptop, atau komputer server, melainkan juga media penyimpan data, printer, smartphone, alat elektronik lainnya beserta jasa layanan komputer.

Google

MENLO PARK, CA - OCTOBER 02: The home where Google co-founders Larry Page and Sergey Brin rented the garage 8 years ago to set up Google is seen October 2, 2006 in Menlo Park, California. Reportedly, Google purchased the 1,900 square foot house where they used to rent out the garage from Susan Wojcicki for $1,700 a month. (Photo by Justin Sullivan/Getty Images)

MENLO PARK, CA

Larry Page dan Sergey Brin bertemu di Stanford pada pertengahan 1990-an dan memutuskan mereka ingin memulai sebuah perusahaan bersama-sama. Dua tahun kemudian,  menyewa lokasisebagai kantor pusat google di garasi rumah Susan Wojcicki yang pada saat itu sedang dalam krisis keuangan menyewakan garasi rumahnya sebesar USD 1.700 per bulan, Dalam kurun satu tahun, tim Google terus berkembang dan pindah ke kantor di Palo Alto bersama dengan delapan karyawan mereka. sampai saat ini Google adalah salah satu perusahaan yang paling berharga di dunia.

Microsoft

Bill-Gates-and-Paul-Allen-19811

Bill Gates dan Paul Allen

Garasi rumah Bill Gates menjadi tempat pengembangan awal software yang menjadi cikal bakal Windows. Kala itu, Bill Gates mendirikan Microsoft bersama Paul Allen.
Saat ini, Microsoft Windows adalah salah satu raksasa bisnis komputer  dunia. Bill Gates yang drop out dari Harvard University sering masuk dalam urutan orang terkaya di dunia versi majalah forbes.

Leave a Reply

error: Content is protected !!