Apa Perbedaan Antara Businessman dan Entrepreneur?

Perbedaan antara businessman dan entrepreneur seringkali tidak terlalu dihiraukan oleh banyak orang, sebab banyak yang menganggap kalau keduanya sama saja hanya berbeda istilah. Namun pada hakikatnya seorang businessman (pebisnis) sangat berbeda dengan seorang entrepreneur.

Dimana perbedaan antara keduanya?

Saya percaya kalau perbedaan antara businessman dan entrepreneur terletak pada mindset. Meskipun berbeda kedua pola pikir businessman dan entrepreneur ini dapat digunakan untuk membangun bisnis yang sukses secara finansial…

Secara garis besar dapat kita ambil kesimpulan perbedaan antara businessman dan entrepreneur adalah:

Businessman: Tipe orang yang membeli sesuatu dengan harga murah lalu menjualnya lagi dengan harga yang lebih tinggi sehingga mendapatkan keuntungan dari proses jual beli tersebut. Businessman adalah tipe orang yang tidak kreatif dan tidak bisa memberikan ide bagus terkait permasalahan-permasalahan yang ada di sekitarnya. Ia hanya mengikuti “trend” yang dilakukan orang lain selama bertahun-tahun namun ia mampu mendapatkan penghasilan dan keuntungan yang bagus.

Entrepreneur: Tipe orang yang mampu membuat sesuatu dari nol. Orang yang mampu membuat startup dari debu menjadi intan permata yang bernilai sangat tinggi karena mampu memecahkan permasalahan banyak orang. Entrepreneur adalah seseorang yang memulai dari bawah seringkali tanpa pengalaman apapun dan tidak takut mengambil resiko. Mereka adalah orang-orang yang kreatif dan unik.

 

perbedaan businessman dan entrepreneur

Contoh sederhana perbedaan businessman dan entrepreneur

Meskipun keduanya terdengar hampir sama, namun terdapat “perbedaan besar” diantara keduanya.

Seorang “Businessman” adalah Businessman
Seorang “Entrepreneur” adalah Business, Man!

Baca Juga:
Cara Menjadi Karyawan yang Lebih Kaya dari Pengusaha
7 Keuntungan Bekerja di Perusahaan Startup Daripada Perusahaan Besar
Pekerjaan Tak Penting yang Tanpa Disadari Menghabiskan Waktu Anda Paling Banyak

Leave a Reply

error: Content is protected !!