8 Kelebihan Marketing Online yang Belum Banyak Diketahui Pelaku UKM

Istilah online marketing atau marketing online kian akrab di telinga kita. Kendati dulu sempat terdengar asing, kini marketing online semakin sering kita dengar. Tentu ini merupakan kabar gembira bagi para pelaku usaha terutama UKM yang memiliki budget terbatas untuk melakukan pemasaran ke media-media mainstream seperti surat kabar, radio ataupun televisi.

Ada banyak kisah sukses tentang keberhasilan seseorang melakukan marketing online dalam memasarkan produk atau jasanya di internet. Namun tak sedikit pula kisah gagal yang menyertai hingar-bingar dunia marketing online.

Nah, untuk Anda yang tertarik mendalami ilmu internet marketing, ada beberapa kelebihan marketing online yang harus Anda ketahui sebelum terjun lebih jauh.

  1. Marketing Online tidak dibatas geografi

Ketika Anda ingin memasarkan produk / jasa Anda melalui internet, produk atau layanan Anda dapat dengan cepat menjangkau orang yang secara geografis terpisah jauh dengan Anda. Bisa jadi beda kota, beda pulan, beda negara, bahkan beda dunia. Pemasaran online mampu melewati batas darat, laut, dan udara.

2. Bisa langsung mengenai sasaran

3. Data dan statistik, materi pemasaran, hingga pengunjung web / blog Anda sangat jelas

4. Bisa memberikan link informasi produk Anda dari website lain

5. Brand Anda semakin populer di masyarakat dunia maya

6. Tak ada yang terbuang percuma di dunia marketing online

7. Internet marketing adalah metode periklanan paling murah

8. Membangun kredibilitas Anda sebagai marketer ataupun pemilik usaha.

Leave a Reply

error: Content is protected !!