Matt Mickiewicz, Pemuda Dibalik Kesuksesan Flippa dan 99Designs

Matt Mickiewicz adalah pendiri dari salah satu komunitas online terbesar di dunia untuk berbagi informasi yaitu SitePoint.com, salah satu forum online tertua yang berbasis di Melbourne. Ia juga mendirikan sebuah website yang bertujuan sebagai tempat pelelangan website di seluruh dunia, Flippa.com.

Tidak hanya sampai disitu, ia juga mendirikan sebuah platform online bernama 99Designs.com khusus untuk para desainer yang bergerak pada ribuan usaha kecil serta nama-nama merek terkenal termasuk Dish Networks, Adidas, TiVo, Wikipedia dan banyak lagi.

Seperti biasa Online Entrepreneur akan membagikan cerita kehidupan dan awal perjuangan kesuksesan seorang tokoh yang dianggap berpengaruh saat ini.

Inilah kisah sukses Matt Mickiwiez.

Awal Karir

Matt Mickiewicz, Pemuda Dibalik Kesuksesan Flippa dan 99Designs keren

Karir kewirausahaan Matt dimulai saat usia 15 ketika ia berhasil menyelesaikan kesepakatan periklanan senilai $10.000. Dia membeli BMW pertamanya bahkan sebelum ia berusia 17 dan saat itu ia masih sekolah.

Matt Mickiewicz masih berusia sangat muda. Ia kemudian meluncurkan Webmaster-Resources.com pada tahun 1999 untuk mendidik web developer dan membantu mereka membangun bisnis mereka ketika berusia 14 tahun!

Ia lalu bermitra dengan seorang ahli pemasaran dari Australia, kemudian Matt kembali meluncurkan situs bernama Sitepoint.com pada tahun 2000, yang dengan cepat tumbuh menjadi sebuah perusahaan multi-juta dolar yang menguntungkan tanpa modal dana dari luar. Situs itu saat ini berada di peringkat # 1000-an di dunia dalam hal kunjungan web secara keseluruhan berdasarkan Alexa Rank, tapi itu hanya sebagian kecil dari apa yang sukses dia kerjakan hari ini.

Mickiewicz hampir selesai sekolah tinggi saat dia sudah menghasilkan uang lebih banyak dari gurunya. Tidak puas dengan Sitepoint, dia lalu mendirikan dua situs yang sangat menguntungkan lewat 99designs.com dan Flippa.com. Tiga situs itu bila dikombinasikan memiliki pendapatan sekitar $20 juta. Dengan bunga yang dimiliki oleh tiap bisnis dalam satu tahun terakhir, perkiraan konservatif dikombinasikan untuk nilai ketiga perusahaan ini adalah sekitar $ 100 juta.

Pada kuartal pertama tahun 2011, Matt kembali meluncurkan situs baru yang diberi nama Learnable.com. Di situs ini Mickiewicz berbagi wawasan yang unik saat ia menjadi seorang pengusaha muda, mengapa sekolah bisnis bukan untuk semua orang dan kegembiraannya mengenai masalah perusahaan start-up saat ini.

Matt Mickiewicz, Pemuda Dibalik Kesuksesan Flippa dan 99Designs keren

Tahun 2008, kala ia telah memainkan peran aktif dalam mempromosikan 99designs, dan telah berhasil membangun pasar menjadi #1 online untuk desain grafis crowdsourced. Dalam waktu kurang dari 4 tahun, 99designs telah membayar lebih dari $ 30 juta untuk desainernya. Pada tahun 2010, perusahaan ini dianugerahi Webby People’s Voice Award sebagai Best Web Service & Application tahun ini.

Pada Juni 2009, Matt Mickiewicz dan mitra usahanya Mark Harbottle mendirikan Flippa.com. Sebuah marketplace untuk jual beli domainyang hingga tulisan ini dibuat telah membayar lebih dari $5 juta kepada usernya. Saat ini, Flippa berada di peringkat # 1 sebagai pasar jual beli website terbesar di dunia.

Mickiewicz sekarang telah menjadi inspirasi untuk webmaster di seluruh dunia. Websitenya, Sitepoint.com telah membantu webmaster untuk belajar tentang web, cara menjual, membeli buku, belajar coding dan membuat latar belakang twitter hingga cara meningkatkan SEO blog.

Matt Mickiewicz, Pemuda Dibalik Kesuksesan Flippa dan 99Designs keren

Sarannya kepada pengusaha muda, “Orang yang mengatakan bahwa modal besar diperlukan untuk mencetak banyak uang adalah orang bodoh yang mencari-cari alasan. Buatlah sesuatu yang bernilai, suatu solusi yang belum pernah ada sebelumnya .”

Kesimpulan

Jika anda adalah pengusaha muda, saya rasa anda perlu mencari dan mengeksplorasi bakat anda dan mencoba untuk mencari tahu apa yang orang lain benar-benar perlu dalam hidup mereka. Uang akan keluar dan mengisi hidup anda begitu cepat.

Baca Juga: 
10 Kisah Sukses Bisnis Online yang Dimulai dari WordPress
Bisakah Meraih Sukses Menjalani Bisnis Dropship?

Leave a Reply

error: Content is protected !!