Michael Dunlop, Blogger Muda Tersukses di Dunia

Tumbuh dan berkembang sebagai penderita disleksia di Inggris, membuat Michael Dunlop tidak pernah menyukai sekolah. Namun itu tidak menghentikan dia memanfaatkan kegiatan bersekolah untuk mendapatkan uang yang banyak. Penderitaan dan kesulitannya itu akhirnya menempanya menjadi salah satu blogger muda tersukses di dunia.

Saat berusia delapan tahun, Michael menjual kartu Pok√©mon kepada teman sekolahnya – seringkali harganya ia jual 10 kali lipat lebih mahal dari saat ia beli. Ini adalah awal darisemangat bisnis yang pada akhirnya membuatnya mendapatkan beberapa penghargaan sebagai pengusaha muda. Sejak saat itu teman-teman sekolahnya dengan yakin berkata pekerjaan masa depan Dunlop “Paling Mungkin menjadi Millionaire .

michael dunlop blogger sukses

Michael Dunlop, blogger muda yang sangat sukses dan populer

Pada usia 16, Michael putus sekolah dan mulai mengembangkan situs web sendiri, termasuk RetireAt21.com. Hari ini, Michael berusia 23 tahun dan, meskipun ia tidak pernah pensiun, ia jaring sekitar jutaan dolar dari situs web nya. Situsnya yang terbaru, IncomeDiary.com, telah menarik lebih dari 10.000 pelanggan – Incomediary.com merupakan salah satu blog bisnis dan pengembangan diri favorit saya. Awalnya saya menyangka penulisnya merupakan orang tua yang sudah begitu ahli dalam berbisnis. Namun seiring berjalan waktu saya baru tahu kalau pemiliki incomediary.com ternyata seorang pemuda sama seperti saya.

Nah setelah melihat penjelasan diatas. Tentu semua ingin mendengar cerita kerja keras Michael Dunlop yang berjuang melawan disleksianya hingga menjadi salah satu blogger muda paling sukses di dunia.

Baca juga:
Mike Mann, Blogger Gokil yang Raup Rp6,4 Miliar dari Jualan Domain
Pemuda ini Rela DO Demi Mengejar Impiannya Jadi Pengusaha, Hasilnya…
6 Blogger Terbaik di Indonesia yang Populer di Dunia Internasional

Berikut adalah wawancara dengan Michael Dunlop:
Selanjutnya T merupakan singkatan dari tanya dan J adalah singkatan dari jawab.

T: Apa yang menjadi dampak bagi anda secara pribadi setelah bertemu beberapa pengusaha internet kelas dunia- seperti Gary Vaynerchuk, Yanik Silver, Carrie Wilkerson, dan Bob Parsons?

J: Hal utama yang saya dapatkan adalah keyakinan. Anda merasa seperti jika anda berteman dengan orang-orang ini, tidak ada yang benar-benar takut berbicara dengan orang lain. Mungkin inilah yang disebut kekuatan asosiasi. Jika Anda berteman dengan satu orang, Anda berteman dengan orang lain.

Kami [pengusaha internet] semua memiliki minat yang sama. Kita semua ingin bekerja keras, membuat banyak uang, dan kemudian menikmatinya. Jadi banyak dari kita “klik” dengan sangat baik. Mereka juga mengajarkan saya banyak hal, merekomendasikan saya kepada orang-orang yang penting, dan membuka sebuah jalan kesuksesan untuk saya. Tapi aku tidak berteman dengan siapa saja hanya karena apa yang bisa mereka lakukan untuk saya.

Anda tidak dapat selalu mendapatkan hubungan yang nyata melalui internet. Saya memiliki beberapa teman online yang bagus, tapi itu berbeda. Bertemu muka dengan seseorang benar-benar membantu. Itu membuat networking yag kita lakukan jauh lebih mudah. Saya tidak menjual diri terlalu baik di internet, karena aku benar-benar santai dan saya tidak ingin hype-self. Tapi di acara-acara tersebut, saya bisa bertemu banyak orang hebat meskipun dengan waktu yang singkat. Namun saya bisa menyebut mereka teman karena saya telah bertemu langsung dengan mereka.

Ketika aku sampai ke dalam bisnis ini [internet], banyak orang memberikan saya banyak waktu mereka dan mereka membimbing saya hingga mencapai kesuksesan. Sekarang, saya ingin melakukan hal yang sama untuk orang lain. Ini adalah sifat yang Anda lihat dalam banyak pengusaha. Jadi anda tidak biasanya harus memiliki lalu lintas blog yang sangat tinggi untuk mewawancarai seseorang. Kemudian, setelah anda punya koneksi pertama dengan sebuah wawancara, itu sangat mudah untuk menjaga hubungan itu terjadi. Saya sebut sebagian besar teman-teman saya yang diwawancarai.

T: Jika Anda harus bertarung melawan raksasa, senjata apa yang akan Anda gunakan?

J: Saya bukan orang yang ingin membunuhnya, jadi saya tidak bisa menggunakan pistol atau kapak. Saya akan memasang jebakan dengan tali dan beberapa jenis lain menggunakanpengetahuan saya. Kebanyakan dari kita hanya menilai menang adalah mengalahkan semua lawan dalam kompetisi, menurutku kemenangan adalah perasaan bahagia yang kita miliki.

Saya pikir hal itu juga berlaku bagi bisnis. Pilihan yang kubuat dengan IncomeDiary.com adalah: anda dapat berlangganan atau anda dapat mengklik link afiliasi dan membuat saya menghasilkan uang. Saya memberikan dua pilihan. Saya tidak memberikan pilihan untuk pergi ke situs teman atau ke beberapa pengiklan. Kemudian, jika saya membuat Anda dalam sistem saluran saya, saya akan memberikan pengetahuan yang besar, banyak tips, dan update. Saya memberikan banyak lebih dari orang lain akan lakukan. Aku semacam membuat Anda teman saya.

T: Ada lagi yang ingin Anda tambahkan?

J: Terutama dalam blogging, tidak ada sesuatu yang disebut “resiko besar”. Ini tentang delapan dolar untuk sebuah domain dan anda mendapatkan bulan pertama Anda hosting selama sekitar satu sen. Jadi, berikan beberapa bulan. Jika Anda gagal, anda rugi paling banyak 25 dolar. Tidak ada perasaan yang lebih baik daripada mengetahui bahwa anda tidak harus bergantung pada siapa pun tentang uang.

Menurut pendapat saya, Michael adalah pengusaha muda ikonik dan nasihatnya hanya mengukuhkan pendapat itu.

Ini dia 3 petuah dari Michael Dunlop yang amat saya sukai.

  • “Kamu harus terus melangkah saat orang berkata mengenai pekerjaanmu: tidak berguna,kamu akan gagal. Lalu buktikan kalau ucapan mereka itu salah.”
  • “Jika kamu memulai tanpa apa-apa dan berakhir juga tanpa apa-apa, tidak ada yang hilang.Jadi jangan takut gagal dan rugi. Kamu tidak memulai dengan modal $5 juta. Kamu memulai dengan semangat tak peduli apa yang terjadi teruslah bersemangat”
  • “Aku suka permainan komputer dan aku memperlakukan bisnis kurang lebih seperti permainan komputer. Aku menghitung uang sebagai poin. Yang aku lakukan dengan sangat baik: membuat banyak uang dan menghasilkan banyak poin “.

(Jangan Lewatkan: Kisah Sukses Matt Mullenweg Pendiri WordPress)

Leave a Reply

error: Content is protected !!