Tak Pernah Cukup…

Semua itu tak pernah cukup.

Karena akan selalu ada orang yang lebih baik, orang yang memiliki kebebasan lebih, dan ada cukup banyak perusahaan yang memiliki kekuatan dan pengaruh dari yang pernah kita kenal dalam sejarah manusia.

Ya, namun itu tetap tidak cukup.

Sebagaimana kita menggunakan teknologi dan budaya kita untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik, kesehatan yang lebih terjamin, dan martabat yang lebih tinggi dari sebagian orang. Kita terus-menerus mengingatkan diri kita bahwa betapa dunia ini sangat tidak adil. Ada begitu banyak ketidakadilan di dunia ini, dan rasa pedih itu selalu menyelimuti kita.

Namun justru perasaan kecewa dan tidak puas akan keadaan saat ini yang membuat manusia menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Kita harus fokus pada mereka yang kurang beruntung dan tertindas, berusaha mengurangi penderitaan mereka. Perjuangan kita untuk membantu mereka bukan karena dunia ini tempat yang buruk dan tidak ada lagi orang baik. Namun karena ketika Anda merasa tidak ada lagi orang baik di dunia ini, Anda harus bertindak dan menjadi salah satunya.

Sudah sepatutnya kita lebih perhatian kepada mereka yang terpinggirkan (termarjinalkan) untuk membuat dunia menjadi lebih baik.

One Response

  1. Ernaldiansyah Erdison December 20, 2016

Leave a Reply

error: Content is protected !!